10 Makanan Ekstrim di Dunia

Tiap negara di dunia pasti mempunyai makanan khas masing-masing yang membuat penasaran untuk dirasakan tiap kita singgah di suatu daerah. Namun tahukah anda bahwa di tiap negara juga mempunyai makanan “ekstrim” yang belum tentu anda berminat untuk memakannya. Berikut 10 diantaranya:

1. Bola Mata Ikan Tuna di Jepang
Di Jepang, bola mata ikan Tuna yang masih mentah atau yang sudah diolah di santap sebagai “cemilan” di saat senggang. Masyarakat Jepang mempercayai bola mata ikan Tuna dapat menambah stamina di saat sedang beraktifitas.

2. Burger “Cindil” di China
Cindil atau anak tikus yang baru lahir di percaya bisa menambah stamina dan membuat tubuh lebih fit, selain itu Cindil juga mempunyai kandungan protein yang tinggi. Cindil juga bisa mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah asma. Di negara China,Cindil disajikan dalam berbagai macam bentuk dan salah satunya adalah burger.

3. Daging Tikus Goreng di China
Daging tikus yang telah dibumbui dan digoreng ini disantap dengan menggunakan merica sebagai penyedap. Daging tikus dipercaya mempunyai kandungan protein yang tinggi. Di beberapa tempat di Indonesia , khususnya Sulawesi, daging tikus juga dijual bebas di pasar tradisional.

4. Ulat Rebus di Botswana
Suku-suku di pedalaman Botswana menyantap ulat-ulat Mapone sebagai menu makanan sehari-hari. Ulat-ulat yang telah dikumpulkan, dimasak dengan menggunakan bumbu seadanya dan disantap secara bersama-sama.

5. Otak Monyet Hidup di China
Otak monyet yang masih hidup konon dipercaya bisa mengobati masalah vitalitas pada pria. Di China, otak monyet yang masih hidup (otaknya yang masih berdenyut) dipercaya merupakan obat kuat paling ampuh bagi pria. Monyet yang masih hidup dimasukkan ke dalam karung, kemudian dipukul kepalanya sampai pingsan dan diusahakan jangan sampai mati, kemudian kulit kepala bagian atas dikupas untuk diambil otaknya mentah-mentah dengan menggunakan sedotan. Di Indonesia juga terdapat daerah-daerah yang menjual makanan seperti ini, seperti Sulawesi, Medan, Lampung, Jawa Timur, dan Jakarta.

6. Saus dari Sperma Ikan Mas di Hungaria
Di negara Hungaria, sperma ikan Mas diolah dan di campur dengan susu untuk di jadikan saus dan disajikan bersama sup ayam.

7. Daging Anjing di Korea
Di beberapa negara seperti Korea, Cina, dan beberapa daerah di Indonesia, anjing selain di pelihara juga diambil dagingnya untuk dikonsumsi.

8. Steak Daging Buaya di Singapura
Di negara Singapura, daging buaya (kebanyakan anak buaya) di olah menjadi steak buaya. Daging-daging buaya (terutama bagian paha tangan dan kaki) disajikan bersama kentang goreng. Hanya restoran-restoran tertentu di Singapura yang menyajikan menu spesial ini.

9. Janin Telur Bebek di Filipina
Dinegara Filipina, telur bebek yang telah mencapai umur 2 mingguan atau yang telah berubah menjadi janin dimasak atau direbus lalu di santap dengan menggunakan saus dan kecap asin. Telur yang seperti ini dipercaya mempunyai kandungan protein yang tinggi.

10. Sperma Ikan Cod di Negara Asia Timur
Diwilayah Asia Timur, segumpalan sperma ikan Cod dapat diolah sedemikian rupa menjadi menu santapan di hotel-hotel berbintang dan dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Share this article :
 

+ comments + 2 comments

April 19, 2013 at 11:24 PM

bener-bener menjijikan...

April 30, 2013 at 7:53 AM

Mungkin gak ada yang waras kali ya..

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekilas Info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger